MENIT BERITA

UPDATE BERITA TERPOPULER SEPANJANG HARI

Wali Kota Tangerang Batalkan Pemberhentian Pelayanan di Perumahan Milik Kemenkumham

2 min read

AKURAT.CO, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah membatalkan penyetopan layanan publik di perumahan milik Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) seperti komplek Kehakiman dan Pengayoman.

Sebelumnya, Arief sempat mengeluarkan surat perintah yang tertuang Nomor 593/2341-Bag.Hukum/2018 yang ditandatangani 10 Juli 2019, terkait kebijakan Pemerintah Kota Tangerang tak akan melayani sejumlah pelayanan seperti angkut sampah, perbaikan drainase, perbaikan dan penerangan jalan di pemukiman penduduk yang berada di atas lahan Kemenkumham.

Surat penerbitan itu pun diprotes oleh warga. Setelah mendapatkan pemerotesan, Arief membatalkan penyetopan layanan publik di perumahan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) seperti komplek Kehakiman dan Pengayoman lantaran warga mengaku resah.

baca juga:

“Pelayanan publik di komplek warga dibuka kembali. Ini kebijakan saya,” kata Arief, Senin (15/7/2019).

Arief menuturkan, dirinya sudah memerintahkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang untuk tetap melayani warga yang tinggal di komplek Kehakiman dan Komplek Pengayoman.

“Tadi pagi sudah diperintahkan DLH untuk layani warga seperti biasa,” ucapnya.

Menurut Arief, pembatalan layanan publik tersebut setelah ia melakukan pertemuan dengan perwakilan warga Komplek Kehakiman dan Komplek Pengayoman di kediamannya, Jalan Sinar Hati, Karawaci, Kota Tangerang, Minggu (14/7/2019).

“Kemarin sore perwakilan warga datang ke rumah melakukan pembahasan agar pelayanan publik tetap berjalan,” jelasnya.

Ketua RT03 RW12 Komplek Pengayoman Adis mengungkapkan warga resah ketika mendengar dan membaca surat keberatan dan klarifikasi Arief atas pernyataan Menteri Hukum dan HAM Yassona Laoly yang salah satu pointnya memberhentikan pelayanan publik di Komplek Kehakiman dan Komplek Pengayoman.

“Kami sebagai warga setelah membaca surat itu, dampak dari surat itu bahwa kami merasa resah karena selama ini kami tidak pernah ada masalah di Pemerintah Kota Tangerang,” papar Adis.

Adis menjelaskan, selama ini Pemerintah Kota Tangerang selalu memberikan dan melayani warga Komplek Pengayoman dengan baik.

Menurutnya, setelah adanya surat keberatan dan klarifikasi Arief, penerangan jalan di Komplek Pengayoman pada Minggu (14/7/2019) malam sempat padam. Namun, lankutnya, sejak pagi ini petugas kebersihan dari DLH melayani warga seperti biasanya.

“Kami rasakan dampaknya semalam di komplek kami gelap karena lampu dipadamkan. Tapi tadi pagi sudah berjalan, ada petugas angkut sampah,” katanya. []

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA AKURAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *