MENIT BERITA

UPDATE BERITA TERPOPULER SEPANJANG HARI

5 Terpopuler Teknologi, Kemenkominfo Siap Batasi Medsos saat Sidang MK dan Gara-gara Perang Dagang Google Siap Pergi dari China

2 min read

1. Kemenkominfo Siap Batasi Medsos saat Sidang MK

Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam posisi siaga untuk membatasi akses internet menjelang sidang Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai sengketa hasil pemilihan presiden 2019.

Pelaksana Tugas Kepala Humas Kementerian Kemenkominfo Ferdinandus Setu mengatakan jika situasi memperlihatkan kondisi perpecahan seperti saat kerusuhan 21–22 Mei 2019, tidak menutup kemungkinan Kemenkominfo akan melakukan pembatasan akses internet.

Baca selengkapnya di sini.

2. Jangan Harap Jadi Smart City Jika Bangun Infrastruktur Internet Masih Mahal

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara meminta agar pemerintah daerah untuk memberikan ruang kepada operator penyelenggara jaringan telekomunikasi untuk menggelar jaringan di daerah, seperti menerapkan retribusi daerah yang terjangkau

Dia mengatakan hakikatnya, infrastruktur mendasar yang mendorong pertumbuhan teknologi di suatu daerah. Rudiantara berpendapat tanpa infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi (ICT) sulit mewujudkan sebuah kota inovatif dengan teknologi atau smart city.

Baca selengkapnya di sini.

3. Kirim Suara Lewat Lembar Foto dengan Instax Mini LiPlay

PT Fujifilm Indonesia hari ini merilis seri kamera instan terbaru bernama Instax Mini LiPlay (Live, Life, dan Play).

Peluncuran ini pertama kalinya dilakukan secara serentak di seluruh dunia. Baca selengkapnya di sini.

4. Facebook Segera Rilis Perangkat Panggilan Video Terbaru

Perusahaan teknologi Facebook Inc berencana merilis versi terbaru dari perangkat panggilan video, Portal, pada tahun ini.

Portal merupakan perangkat yang berbentuk seperti tablet dengan disisipi smart camera dan smart sound yang memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan video bersama teman Facebook dan terhubung ke aplikasi Messenger.

Baca selengkapnya di sini.

5. Google Pindahkan Produksi Hardware dari China Demi Hindari Tarif

Anak usaha Alphabet Inc., Google, dikabarkan memindahkan sebagian produksi termostat Nest dan perangkat server keluar dari China demi menghindari tarif Amerika Serikat (AS).

Menurut sumber Bloomberg, Google telah memindahkan sebagian besar produksi motherboard yang terikat dengan AS ke Taiwan guna menghindari pengenaan tarif 25 persen oleh pemerintah AS.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mk, kamera, china, google, amerika serikat, facebook, media sosial, kemenkominfo, smart city, rudiantara

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA KABAR 24

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *