MENIT BERITA

UPDATE BERITA TERPOPULER SEPANJANG HARI

Masjid Ikhwanussafaa Manipi butuh Uluran Tangan para Dermawan

2 min read
Masjid Ikwanussafa

Masjid adalah tempat peribadahan umat muslim. Sebagai tempat ibadah, maka harus dijaga kenyamanan dan keasrian masjid agar dalam melakukan ibadah dapat berjalan dengan khusyuk dan nyaman.

Dalam rangka tersebut Masjid Ikhwanussafaa  Lingkungan Kayutanang, Kelurahan Tassililu kec. Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan, perlu melakukan renovasi masjid agar tercipta suasana yang nyaman serta masjid bisa menampung jamaah dengan kapasitas lebih besar. Salah satu upaya dalam meningkatkan kenyamanan masjid adalah dengan melakukan Renovasi dan juga melakukan program pengadaan fasilitas yang belum ada di masjid.

 

 

Masjid Ikhwanussafaa adalah salah satu Masjid yang terletak di Lingkungan Kayutanang, Kelurahan Tassililu kec. Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan. Masjid Ikhwanussafaa seringkali tak bisa menampung para jamaah dikarenakan luas masjid yang masih terbatas. Maka dari itulah masjid Badrus-salam ini membutuhkan bantuan untuk dapat melakukan pembangunan serta perluasan masjid, agar tercipta suasana yang Nyaman dan Asri.

Dengan melakukan renovasi Masjid Ikhwanussafaa diharapkan menjadi sarana ibadah umat Islam yang nyaman dalam menjalankan kegiatan keagamaan. Dalam hal ini juga bemaksud agar dapat melakukan syiar agama Islam dan pembinaan mental menuju kebribadian yang ber akhlak mulia.

Adapun tujuan dari melakukan kegiatan pembangunan masjid adalah sebagai berikut:

  • Menyediakan tempat ibadah yang mampu menampung jama’ah dengan lebih banyak.
  • Menyediakan sarana belajar dan mengajar serta membina mental umat.
  • Menyediakan pendidikan agama islam berupa madrasah diniyah.
  • Memotivasi umat muslim agar dapat meningkatkan kesadaran dalam melakukan ibadah.
  • Membangun sarana prasarana aktivitas religius kemasyarakatan.

Dasar dari Kegaiatan ini :

“Tidaklah pantas orang-orang musyrik itu memakmurkan masjid-masjid Allah, sedangkan mereka mengakui bahwa mereka sendiri adalah kafir. Itulah orang yang sia-sia pekerjaannya, dan mereka akan kekal di dalam neraka. (QS. At taubah 9:17)

“Hanya saja yang memakmurkan masjid-masjid Allah adalah orang yang beriman kepada Allah dan hari akhir, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapa pun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk”. (QS. At taubah 9:18)

Dengan terwujudnya masjid yang presentatif serta dapat mencukupi jumlah jama’ah adalah harapan kami dan masjid yang ma’mur bergema syi’ar Islam itu merupakan tujuan utama kami.

 

Sampaikan Donasi anda Melalui :

Nomor Rekening Sumbangan Pembangunan Masjid Ikhwanussafaa Manipi, Lingkungan Kayutanang, Kelurahan Tassililu kec. Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan, melalui :

Rekening BRI

Nomor : 5074 01 020689 53 1    a.n H. Guntur Toppo, SE

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *